Hal ini dikarenakan adanya gesekan besi di bagian anting per daun nya, agar bunyi tadi hilang tentu saja kita harus mengganti bushing yang sudah aus tadi dengan bushing yang baru. Lalu kenapa sih kok bushing per daun belakang Panther cepat aus ?
Penyebabnya selain dari kebiasaan mobil panther dipakai dijalan yang kurang bagus, juga disebabkan karena bushing per daun dari panther ini terbilang tipis dan juga memiliki tekstur yang lunak, apalagi busing ini juga di bagian tengah nya tidak terdapat pipa serumbung sehingga bushing ini pun akan cepat sekali terkikis ketika per daun mengayun.
Berbeda dengan bushing per daun mobil lain yang memiliki serumbung besi dibagian tengahnya serta karet bushing nya yang cukup tebal sehingga jarang atau butuh waktu yang lama untuk mengalami kerusakan.
Bushing anting dengan serumbung besi bisa lebih awet |
Untuk mensiasati agar bushing anting per belakang panther tidak mudah aus yang pertama adalah dengan memakai bushing aftermarket yang lebih keras, biasanya bushing ini berwarna merah,biru ataupun orange bening. Dengan mengganti bushing yang lebih keras tentunya akan memperlambat tingkat keausan bushing itu sendiri selama masa pakai.
Contoh bushing aftermarket lebih kuat, sumber : tokopedia |
Sedangkan yang kedua adalah dengan mengganti anting per aftermarket yang sudah support serumbung besi seperti contoh gambar diatas yang tentunya akan lebih awet dipakai dibandingkan dengan bushing ori dari astra.
Nah bagaimana apakah kalian juga termasuk pengguna mobil Isuzu Panther yang bushing per belakangnya cepat aus dan harus bolak - balik dalam waktu dekat ? mungkin cara diatas bisa kalian praktekkan guna mensiasati hal ini.
No comments:
Post a Comment